Preferensi risiko adalah konsep yang menjelaskan bagaimana individu mengambil keputusan ketika dihadapkan dengan ketidakpastian. Preferensi risiko menjadi penting terutama dalam konteks ekonomi karena dalam banyak keputusan sering melibatkan ketidakpastian dan risiko. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis preferensi risiko antara Generasi Milenial dan Generasi Z sebagai kelompok yang mend…
Makalah ini mengupas peran strategis generasi muda milenial dalam pergerakan demokrasi sebuah negara. Di Indonesia, akhir-akhir ini peran generasi milenial di pemerintahan semakin signifikan dengan diangkatnya mantan CEO Gojek Nadeem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipilihnya tujuh staf Presiden berusia milenial. Usia mereka masih sangat muda, tapi prestasi mereka sudah m…
Terdapat peningkatan signifikan dalam jumlah investor Generasi Z dan Milenial di Indonesia, sebuah tren yang didorong oleh meningkatnya literasi keuangan di Indonesia. Seiring dengan meningkatnya pendidikan dan kesadaran finansial, semakin banyak generasi muda Indonesia yang memiliki pengetahuan tentang peluang investasi dan berpartisipasi aktif di Bursa Efek Indonesia. Oleh karena itu, memaham…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer experience, customer satisfaction, dan influencer marketing terhadap customer loyalty dari brand kecantikan lokal. Selain itu, customer demographics sebagai moderasi dari pengaruh-pengaruh tersebut juga dianalisis dengan menggunakan subjek generasi milenial dan generasi Z. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif beru…
Penelitian ini mengkaji hubungan antara tingginya tingkat stres kerja yang dialami pekerja white-collar kalangan Generasi Z dan Milenial dengan tingkat pembelian produk pakaian yang tinggi pada kedua generasi. Tujuan utamanya adalah untuk membahas mengenai apakah terapi ritel melalui konsumsi balas dendam pada produk pakaian merupakan mekanisme penanggulangan yang digunakan untuk mengatasi emos…
Kehadiran dan peran retail dan pasar online di Indonesia tidak bisa diabaikan. Tingginya akses dan transaksi yang dilakukan secara online menimbulkan kekhawatiran terhadap praktik etika antara pelaku bisnis online dengan pelanggannya. Tesis ini membahas persepsi pelanggan terhadap etika ritel online dan dampaknya terhadap persepsi risiko dan repurchase intention. Penelitian ini juga memperkenal…
Isu lingkungan saat ini merupakan problematika yang menjadi perhatian masyarakat global. Dilihat dari sisi industri, perusahaan turut merespon dengan melaksanakan strategi green marketing, salah satunya langkahnya adalah memproduksi Electric Vehicle (EV). Mengacu pada tren tersebut, penelitian ini bertujuan mengetahui faktor-faktor yang mendasari niat konsumen terhadap keputusan pembelian Elect…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh dari perilaku belanja online yang diukur dengan sikap, motif, keakraban, dan perilaku pencarian terhadap keputusan berbelanja kembali pada generasi millennial dan Gen Z di Indonesia. Sampel yang digunakan pada penelitian ini merupakan penduduk Indonesia, terdapat 145 responden dengan umur 17-25 (Generasi Z) dan 139 responden untuk u…
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh work-life balance dan work overload terhadap organizational commitment yang dimediasi oleh job engagement dan dimoderasi oleh perceived organizational support. Data yang diperoleh pada penelitian ini berasal dari 240 responden yang merupakan pegawai swasta generasi milenial dan Z di DKI Jakarta. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan met…
Topik generasi milenial di tempat kerja telah menarik perhatian karena pekerja dari generasi ini mengalami peningkatan jumlah di dalam organisasi. Karena jumlah pekerja milenial yang signifikan di masa depan, mereka diharapkan dapat berkontribusi pada kesuksesan organisasi. Studi telah mengakui peran penting innovative work behavior dalam menciptakan inovasi di organisasi. Perilaku ini juga dip…
This study aims to determine the effect of perceived supervisor support on three components of employee well-being, namely life well-being, workplace well-being, and psychological well-being, by mediating work-life balance in Millennials. They work in the IT industry, especially in Java. This research is quantitative research using a cross-sectional method and distributing questionnaires for pr…
Tesis ini meneliti efek mediasi dari workplace spirituality dan well-being at work dalam hubungan antara work overload dan intention to stay. Penelitian dilakukan pada 550 orang guru milenial yang bekerja di Sekolah Islam Terpadu di Indonesia. Kuesioner diberikan secara daring kepada responden, yang dipilih melalui metode purposive sampling. Studi ini menguji model teoretis yang menghubungkan w…
Pertumbuhan penggunaan ponsel di Indonesia cukup luas, ditambah dengan kemunculan ponsel cerdas atau biasa kita sebut sebagai smartphone. Berbagai macam kebutuhan masyarakat yang harus diselesaikan secara manual pun secara perlahan dapat diselesaikan melalui teknologi digital. Dalam penelitian ini, contohnya adalah pengaruh munculnya sistem pembayaran melalui telepon genggam atau disebut sebaga…
Untuk memahami lebih dalam mengenai fenomena collaborative consumption pada industri pariwisata, penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi faktor-faktor yang mempengaruhi intensi pembelian konsumen millennials terutama dalam menggunakan peer-to-peer accommodation service, yaitu Airbnb dan Couchsurfing. Berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi mendorong munculnya sharing economy. Tr…
The Covid-19 pandemic is a problem that must be resolved immediately. The decline in the economic sector and limited health facilities for Covid-19 patients prove the government's unpreparedness in dealing with this problem. The state of the government during a crisis needs cooperation and support from other parties, such as citizens. The parties involved in handling Covid-19 are those who have…
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji konsep, pengukuran, dan determinan millennials berada pada kelas menengah, dengan studi kasus Indonesia. Penelitian ini menggunakan model logit dan menetapkan objek penelitian pada level rumah tangga di tiga kohort generasi yang berbeda, yaitu rumah tangga yang dikepalai oleh Millenials, Gen X, dan Baby Boomer. Dengan melakukan komparasi determinan pada k…
Ada tabel
Ada Tabel
Ada tabel
Ada tabel