Steve Case—a pioneer who made the Internet part of everyday life—was on the leading edge of a revolution in 1985 when he co-founded AOL, the first Internet company to go public and the most successful business of the 1990s. Back then Case was an entrepreneur in an industry that hadn’t really been invented yet, but he had a sense how dramatically the Internet would transform business and s…
Includes bibliography and index
Artikel ini menyajikan gagasan tentang penerapan pembelajaran daring melalui grup whatsapp sebagai kesiagaan menghadapi bencana kabut asap di SMA Negeri 2 Tanah Putih, Rokan Hilir. Penerapan pembelajaran daring ini sangat mudah yakni hanya dengan bermodal ponsel android plus paket data yang telah jamak dimiliki oleh guru dan siswa. Langkah selanjutnya adalah bergabung dengan grup whatsapp yang …
Digital Financial Inclusion (DFI) is a prominent issue in the digital era, since it focuses on the use of technology to serve unbanked people at low cost. The adoption of mobile money platforms that allow users to make efficient peer-to-peer and real-time transactions is one aspect of the DFI agenda. This study aims to investigate the determinants of mobile money usage using data derived from …
Waqf is an Islamic asset endowment to be kept in faith and used for charitable or religious purposes. Its function is to demonstrate the potential and economic benefits of waqf assets for worship and other people’s prosperity. Indonesia has great opportunities to raise more significant amounts of waqf funds. One strategy that appears effective with regard to waqf, especially cash waqf, is to …
Penjualan makanan melalui online food delivery terus tumbuh secara signifikan seiring dengan perubahan pola konsumsi konsumen. Kebutuhan untuk membedakan layanan penjualan secara intuitif melalui berbagai isyarat stimulus telah menghasilkan brand experience yang beragam. Studi ini meneliti pengaruh visual element—fokus pada warna brand, deskripsi makanan, logo brand, dan gambar makanan sebaga…
We study price-setting behavior in the Indonesian online market before and during the COVID-19 pandemic. We surveyed 297 online and offline markets dominated by Micro and Small Enterprises (MSEs). The results show that the online market’s price-setting behaviors apply state-dependent pricing rules and price discrimination, evaluate prices more than once a year based on current information, an…
Peningkatan adopsi internet di Indonesia telah mendorong pelaku bisnis untuk memanfaatkan perkembangan ini dalam memasarkan produk dan jasa mereka melalui strategi digital marketing, khususnya social media marketing. Social media marketing memiliki potensi untuk mempengaruhi purchase intention konsumen, terutama dalam konteks affiliate marketing program di online marketplace. Penelitian ini ber…
The 2020–23 wave of protests in Thailand forever changed the country’s political landscape. While stemming from and inspired by the 2011 protests, its ability to undermine the hegemony of form and the eternal state of Thailand remains unmatched. People no longer act as if everything is normal but have started to acknowledge the underlying problems. Through parodies and cynicism, they expose…
Dunia saat ini berkembang pesat dengan kemampuan kecerdasan buatan (AI) untuk membuka cara-cara baru dan menarik untuk melibatkan pelanggan. Dengan memberikan penawaran inovatif dan pengalaman yang dipersonalisasi, AI memperkuat ikatan antara merek dan konsumen mereka, sehingga membedakan mereka dari para pesaing. Berdasarkan model Stimulus-Organism-Response (SOR), penelitian ini bertujuan untu…
Epidemi COVID-19, yang berlangsung dari tahun 2020 hingga 2023, mempercepat adaptasi pembelajaran di tempat kerja dengan memanfaatkan platform media digital, termasuk microlearning. Penelitian ini bertujuan untuk menilai faktor-faktor keberhasilan dari sistem pembelajaran online untuk microlearning menggunakan model keberhasilan sistem informasi DeLone dan McLean (DMISM) yang telah dimodifikasi…
Includes bibliographies and index
Penggunaan influencer marketing di TikTok semakin populer, namun masih terdapat ketidakpastian mengenai seberapa efektif para kreator dalam mendorong pembelian aktual. Penelitian ini bertujuan untuk mengisi kesenjangan pengetahuan tersebut dengan mengevaluasi pengaruh dimensi kredibilitas influencer TikTok, seperti daya tarik, keandalan, dan keahlian, terhadap minat beli para pengikut. Peran me…
Renowned media scholar Sherry Turkle investigates how a flight from conversation undermines our relationships, creativity, and productivity—and why reclaiming face-to-face conversation can help us regain lost ground. We live in a technological universe in which we are always communicating. And yet we have sacrificed conversation for mere connection. Preeminent author and researcher She…
Penelitian terdahulu telah meneliti pengaruh efek push-pull-mooring yang mendorong niat beralih individu ke platform pendidikan non-formal. Dikarenakan faktor keuangan dan kegunaan diabaikan, penelitian ini akan menambahkan faktor perceived price dan perceived usefulness. Data diperoleh melalui survei daring di Indonesia dengan 370 responden dan dianalisis menggunakan pemodelan persamaan covari…
Efektivitas pelatihan daring terhadap peningkatan pengetahuan dan kinerja karyawan masih menjadi perdebatan para ahli. Penelitian ini mengeksplorasi efektivitas pelatihan daring terhadap peningkatan pengetahuan karyawan dengan pendekatan Design Science Research Methods. Artefak yang dikembangkan adalah prosedur pelatihan daring dengan metode pelatihan daring (synchronous dan asynchronous traini…
Based on automated credit lines to vendors trading on Alibaba's online retail platform and a discontinuity in the credit decision algorithm, we document that a vendor's access to FinTech credit boosts its sales growth, transaction growth, and the level of customer satisfaction gauged by product, service, and consignment ratings. These effects are more pronounced for vendors characterized by gre…
Tujuan dari penelitian tesis ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat perilaku atau behavioral intention terhadap belanja online yang dibandingkan antara belanja melalui website brand dan online marketplace. Penulis menginisiasi model penelitian yang terintegrasi dimana kepercayaan dan sikap terhadap belanja online menjadi penengah dari pengaruh beberapa faktor sepert…