Karya akhir ini membahas manajemen persediaan material kemasan impor pada pabrık A di perusahaan XYZ. Pengadaan material kemasan di perusahaan XYZ merupakan bagian penting dalam proses operasional perusahaan. Jika ada kesalahan dalam perencanaan dan pelaksanaan maka akan terdapat peningkatan biaya Operasional yang mengakibatkan bisnis tidak dapat berdaya saing yang kuat. Sehingga dibutuhkan ev…
Industri kosmetik terus mengalami perkembangan signifikan setiap tahunnya. Product packaging telah menjadi salah satu media pemasaran dari industri kosmetik di Indonesia. Fenomena ini akhirnya menimbulkan adanya pengaruh Brand Semiotics dan Brand Experience terhadap Product Packaging pada industri kosmetik di Indonesia. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang disebar melalui sosial media dengan …
Pengendalian kualitas produk halal sangat penting di Indonesia, negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia. PT ABC, sebagai produsen kosmetik lokal terbesar di Indonesia, berkomitmen terhadap kehalalan dan kualitas tinggi. Penelitian ini menganalisis kecacatan kemasan produk di PT ABC dan faktor penyebabnya menggunakan metodologi Six Sigma DMAI (Define, Measure, Analyze, Improve). Peneliti…
Tren belanja online memicu lonjakan penjualan ritel online (e-tailing) dan sampah kemasan pengiriman yang menyertainya. Belanja online menghasilkan sampah kemasan 4,8 kali lebih banyak dibandingkan toko fisik karena produk memerlukan proteksi dari resiko kerusakan selama pengiriman. Sampah kemasan pengiriman konvensional berbahaya bagi lingkungan karena umumnya berbahan dasar plastik yang berke…
Efektivitas biaya produksi dapat menjadi strategi bagi perusahaan untuk meningkatkan daya saingnya, karena biaya produksi yang efisien akan memengaruhi harga jual sehingga perusahaan lebih kompetitif dalam persaingan bisnisnya. Salah satu cara optimasi biaya produksi dapat dilakukan melalui pencatatan laporan keuangan yang teliti dan manajemen biaya yang akurat dengan tujuan meningkatkan efisie…
Menjaga kebersihan dari ujung kaki hingga ujung kepala merupakan salah satu bentuk dari merawat diri. Tren ini menjadi semakin meningkat diiringi dengan mulai mewabahnya virus COVID-19 sejak tahun 2020 silam. Banyak perusahaan ikut bersaing untuk menunjukan kebolehan produk perawatan dirinya agar menjadi pilihan terbaik bagi para pelanggan. Salah satu caranya adalah dengan persepsi …
Across six experiment, the authors demonstrate that superficial imperfections in the form of packaging demage can engender negative consumer reactions that shape subsequent attitudes and behavior in ways that are not always objectively justified..Printed Journal
Transparent packages are pervasive in food consumption environments. Yet prior research has not systematically examined whether and how transparent packaging affects food consumption. The authors propose that transparent packaging has two opposing effects on food consumption: it enhances food salience, which increases consumption (salience effect), and it facilitates consumption monitoring, whi…
With rising public concerns about waste and overconsumption, predicting and effectively managing consumers' package size impressions have become critical for both marketers and public health advocates. The AddChange heuristic model of size impression assumes that people add (rather than multiply) the percentage changes in the height, width, and length of objects to compute their volume. This si…
Understanding consumer response to product supersizing and downsizing is important for policy makers, consumer researchers, and marketers. In three laboratory experiments and two field studies, the authors find that changes in size appear smaller when packages and portions change in all three spatial dimensions - height, width, and length - than when they change in only one dimension. Specifica…
Kapabilitas non-market didefinisikan sebagai derajat pengetahuan yang tidak tertulis dan tertulis serta keterampilan untuk membantu mengelola proses dan luaran dari kebijakan publik. Sebuah studi empiris telah dilaksanakan untuk menetapkan sampai dimana kapabilitas non-market akan berdampak pada perusahaan ketenagalistrikan dalam upayanya untuk meningkatkan kinerja investasi. Studi ini mengguna…
Efektifitas label peringatan kemasan rokok menjadi isu global dalam mempengaruhi intensi berhenti perokok. Beberapa ahli berpendapat bahwa penggunaan label kemasan visual lebih efektif daripada penggunaan label peringatan tekstual. namun, ada beebrapa tokoh yang berpendapat bahwa fear-appeal yang digunakan dapat menyebabkan rekasi berani pada remaja..18/07/2013
Desember 2014
Ada tabel
Tesis ini membahas tentang kegiatan business coaching yang dilakukan kepada Ubrownies, UMKM yang menjual kue brownies berbahan dasar tepung mocaf. Tujuan dari tesis ini adalah untuk membantu Ubrownies meningkatkan penjualan dengan cara memperbaiki promosi, mendesain ulang kemasan, dan memperbaiki laporan. Data dari business coaching ini akan diolah dengan menggunakan analisis segmenting, target…
Tesis ini membahas business coaching yang dilakukan penulis dengan Karin Kukis, UMKM yang khusus memproduksi kue kering dan melakukan penjualan hanya dengan melalui jalur facebook. Tujuan dari thesis ini adalah membantu pertumbuhan bisnis Karin Kukis dengan merumuskan model bisnis yang berkelanjutan, untuk membantu produk menembus pasar yang lebih luas dan memberikan nilai lebih kepada pelangga…
Ada tabel
.