Perkembangan dunia usaha atau bisnis tidak terlepas dari pengaruh perubahan lingkungan dan kondisi bisnis itu sendiri. Perubahan lingkungan salah satunya tercermin dalam gejolak persaingan. Keberhasilan suatu perusahaan tergantung dari keberhasilannya menghadapi persaingan dan gejolak lingkungan yang dihadapi. Dalam upaya mencapai keberhasilan pemasaran produk-produknya, seorang pengusaha atau …
Sebagian besar aktivitas keseharian kita tidak terlepas dan berkaitan dengan kegiatan pemasaran (marketing). Mulai dari hal yang sederhana sampai hal yang sifatnya individual. Dengan cakupannya yang demikian luas, pemasaran telah berkembang menjadi sebuah bidang peminatan tersendiri, yang banyak memanfaatkan kajian atau konsep dari bidang lain di luar ekonomi, seperti psikologi dan sosiologi. B…
Kepuasan Pelanggan adalah hasil dari bah prestasi kerja perusahaan dalam menyajikan produk dan layanan kepada pelanggan. Kepuasan pelanggan sangatlah dinamis. Pelanggan yang diberi produk dan pelayanan yang sama belum tentu sama tingkat kepuasannya. Demikian pula, pelanggan yang sama diberi produk dan pelayanan yang sama pada waktu kemudian belum tentu menikmati kepuasan yang sama. Memuaskan pe…
Sebagian besar aktivitas keseharian kita tidak terlepas dan berkaitan dengan kegiatan pemasaran (marketing). Mulai dari hal yang sederhana semisal pemilihan merek ponsel, sampai hal yang kompleks, misalnya saja pengaruh regulasi terhadap daya saing pasar tradisional. Mulai dari hal yang sifatnya sangat individual, misalnya memilih merek pasta gigi, sampai hal yang kolektif seperti aksi boikot p…
.
Dalam tiap bab buku ini mengidentifikasi konsep-konsep kunci yang sangat penting bagi semua buku teks pemasaran dasar. Tiga artikel Indonesia selanjutnya diambil dari ranah publik untuk mencerminkan konsep-konsep utama ini. Buku ini ditulis khusus untuk menyoroti isu-isu penting di Indonesia. Selain itu, yang patut dicatat dari buku ini adalah: - Cara menganalisis kasus untuk memahami konsep …
Event Marketing merupakan alat yang sangat efektif untuk menjalankan setiap tahap kampanye pemasaran event terintegrasi, mulai dari konferensi, pameran hingga festival yang mendatangkan hingga 20.000 orang. Buku ini menjelaskan berbagai bentuk promosi, iklan, hubungan masyarakat yang ampuh untuk menarik perhatian dan mendorong orang menghadiri event dan mencapai tujuan yang diinginkan. Pemba…
“Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia, pemasaran berperan untuk memenuhi berbagai kebutuhan dasar, preferensi, hingga ekspektasi manusia yang memengaruhi kelangsungan hidupnya.” Pemasaran Relasional, Asas, Strateji, dan Kon teks merupakan buku ajar per tama mengenai pemasaran relasional yang ditulis dalam bahasa Indonesia. Hal ini didasarkan dengan kebutuhan mende…
Topik-topik yang populer dan sangat berguna, seperti pengukuran loyalitas pelanggan, kualitas layanan, kepuasan pelanggan, ekuitas merek, motivasi pembelian, dan preferensi terhadap merek dibahas tuntas dalam buku ini.
Setiap organisasi perusahaan akan selalu berupaya agar usaha organisasi perusahaannya dapat terus berkembang secara berkesinambungan. Upaya tersebut hanya mungkin dapat dicapai apabila perusahaan dapat menghasilkan dan memasarkan produk berupa barang atau jasa yang tepat agar dapat memberikan kepuasan kepada pelanggannya. Untuk menciptakan nilai pelanggan yang berkesinambungan dan untuk membang…
Dalam buku ini, Anda akan menemukan pelbagai pedoman langkah demi langkah tentang bagaimana caranya mengembangkan corak, semangat, dan keterampilan salesman nomor wahid. Bettger memaparkan bagaimana Anda memanfaatkan peluang keterampilan dan kepribadian yang Anda miliki menjadi modal; dan bagaimana mendayakan kedua faktor itu untuk meningkatkan karier Anda. Apa pun yang Anda jual bukan masalah,…
Buku ini membahas dimensi-dimensi budaya yang meliputi ukuran-ukuran dalam situasi pembuatan keputusan pemasaran tingkat manajerial dalam suatu organisasi bisnis. Dalam pembahasan budaya, buku ini juga membahas strategi sebagai dalam suatu skala organisasi selain meliputi strategi organisasi, seringkali juga ditentukan oleh strategi indivisu dalam pelaksanaannya. Buku ini memiliki keunikan ters…
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data dan informai mengenai pengaruh dari startegi pemasaran yang lengkap dan tepat....Printed Journal
Baca ditempat
Printed Journal
Penelitian ini bertujuan melihat pengaruh interaksi multi aktor dari perspektif komunitas usaha kecil menengah (UKM) yang membangun platform ko-kreasi nilai untuk inovasi pemasaran. Platform ko-kreasi nilai dibangun melalui interaksi di luar (collaborative networks) dan di dalam komunitas (dynamic interaction) yang menghasilkan integrasi sumberdaya kolektif. Integrasi sumberdaya meningkatkan ka…