Includes bibliographies and index
Penelitian ini menganalisis pengaruh total rewards terhadap turnover intention yang dimediasi oleh work engagement serta dimoderasi oleh organizational justice pada sektor bank digital. Hasil menunjukkan total rewards berpengaruh signifikan terhadap work engagement (t-value 34.34). Work engagement memediasi hubungan antara total rewards dan turnover intention secara parsial dengan indirect effe…
Because referral reward programs reward existing customers and build the customer base, firms use them to encourage customers to make recommendations to others. The authors report on four experiments in which they find that rewards increase referral likelihood. More specifically, they find that rewards are particularly effective in increasing referral to weak ties and for weaker brands. It is a…
The authors investigate how reward schemes of a loyalty program influence perceived value of the program and how value perception of the loyalty program affects customer loyalty. The results show that involvement moderates the effects of loyalty programs on customer loyalty. In high-involvement situations, direct rewards are preferable to indirect rewards. In low-involvement situations, immedia…
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh aktivitas performance management dan rewards terhadap employee engagement, employee engagement terhadap workplace optimism dan workplace optimism terhadap kinerja individu. Penelitian ini dilakukan di salah satu Divisi PT Heavy Equipment yang bergerak di bidang penjualan alat berat. Jumlah responden adalah 279 karyawan. Sebelum diseba…
Ada Tabel
Ada Tabel
Persaingan industri perbankan saat ini begitu ketat dimana lambatnya pertumbuhan ekonomi negara membuat talent menjadi agenda penting untuk dipertahankan demi terwujudnya competitive advantage perusahaan. PT X merupakan salah satu perbankan yang mendapatkan imbas dari perang talent, dimana banyaknya pegawai yang keluar dari PT X terutama dari Direktorat Y. selama 2 tahun terakhir ini, Direktora…
Penelitian ini bersifat deskriptif dan eksploratif, dengan menganalisis persepsi dan harapan terhadap key driver of employee engagement menggunakan Importance Perfomance Analysis (IPA) pada Generasi Y di PT XYZ. Tujuan dari penelitian ini agar perusahaan dapat membuat program yang tepat untuk menutup gap antara persepsi dan harapan karyawan dengan berfokus pada area peningkatan spesifik yang be…
Ada tabel
Includes bibliographies and index
Pada tahun 2010 dan 2011 PT. XYZ mengalami turnover pegawai yang lebih tinggi dari rata-rata industri minyak dan gas di Indonesia. Berdasarkan analisis penyebab, tingginya turnover di PT. XYZ selalu diawali dengan niat berhenti yang disebabkan oleh pekerja tidak puas dengan kompensasi yang diberikan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh total rewards terhadap niat berhe…
Perkembangan financial technology dan perangkat mobile di Indonesia menjadi peluang besar bagi mobile payment untuk terus bertumbuh dengan pesat. Sebagai mobile-first country, situasi ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Indonesia, khususnya bagi mereka yang menganut tren cashless society. Hal ini mendorong masifnya pengadopsian aplikasi mobile payment di kalangan masyarakat Indonesi…