Meningkatnya penggunaan e-commerce di Indonesia merupakan kontributor utama perekonomian digital negara, dan oleh karena itu berbagai situs belanja online telah menggunakan program loyalitas untuk meningkatkan loyalitas dan kepercayaan pelanggan serta membuat mereka datang kembali ke situs e-commerce. Loyalitas dan kepercayaan pelanggan dapat berwujud kunjungan berulang ke situs e-commerce (sit…
Penelitian ini bertujuan untuk menilik peran transformasi digital dalam meningkatkan industri rural tourism, dengan fokus pada PT Teknologi Pandu Wisata (Pandooin). Era digital telah memengaruhi signifikan rural tourism, namun, masih terdapat kekurangan dalam standarisasi penilaian kualitas paket wisata yang menyulitkan para wisatawan dalam pemilihan destinasi yang sesuai dengan preferensi mere…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan Kereta Cepat Whoosh terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan di Indonesia. Model SERVQUAL yang dimodifikasi digunakan dalam penelitian ini untuk mengevaluasi enam dimensi kualitas pelayanan; Tangibility, Reliability, Assurance, Comfort, Convenience, dan Empathy and responsiveness. Desain penelitian yang digunakan adalah ku…
The increasing need of health services for the society causes hospitals as health service providers to strive to provide the best service. This study aims to compare service quality and patient satisfaction between private hospitals and public hospitals in South Sumatera Province. Service quality and patient satisfaction were measured by patients' perceived experiences directly developed follow…
Islamic banks that have just developed over the last three decades in Indonesia have shown significant development, but are still far below conventional banks in several indicators, such as asset development, deposits, PYD, and market share. One aspect that needs to be highlighted as an evaluation in improving these indicators is related to service quality through customer satisfaction. The SER…
Di era otonomi daerah, sejalan dengan tuntutan reformasi di sektor public, peningkatan kualitas pelayanan menjadi harapan dari masyarakat. Pelaksanaan otonomi daerah yang bertujuan untuk lebih mendekatkan dan menjadikan pelayanan public menjadi lebih baik. Pelayanan Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) merupakan salah satu tugas dan fungsi pelayanan public yang dilkukan oleh Kantor Pelayanan da…
Perkembangan rumah sakit swasta di Kabupaten Purwakarta menimbulkan persaingan yang ketat antar rumah sakit, hal ini terlihat dari jumlah kunjungan pasien ke rumah sakit pemerintah semakin menurun sedangkan ke rumah sakit swasta semakin meningkat, hal ini disebabkan oleh kualitas pelayanan yang diberikan rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesenjangan antara persepsi dan ha…
Ada Tabel
Tesis ini membahas mengenai Kinerja dari pelayanan publik pada Pelayanan ?One Day Service? Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta dan pengaruhnya terhadap investasi di Provinsi DKI Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode SERVQUAL dengan melakukan observasi dan survei melalui kuesioner dan membandingkan inv…