A Beginner’s Guide to Structural Equation Modeling, fifth edition, has been redesigned with consideration of a true beginner in structural equation modeling (SEM) in mind. The book covers introductory through intermediate topics in SEM in more detail than in any previous edition. All of the chapters that introduce models in SEM have been expanded to include easy-to-follow, step-by-step gui…
Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi dan menganalisis hubungan antara revisit intention dan customer loyalty, serta perceived price justice, perceived satisfaction, dan service quality. Pendekatan analisis statistik digunakan dengan metode Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) terhadap 573 responden yang merupakan konsumen rest area jalan tol Trans Jawa. Survei di…
Dalam rangka menjaga kualitas jasa Akuntan Publik untuk menyediakan informasi keuangan berkualitas, Pemerintah Indonesia menambahkan sanksi pidana sebagai salah satu alat pencegahan pada UU No 5/2011 tentang Akuntan Publik. Di lain pihak, profesi akuntan melihat ini sebagai ancaman yang dapat menurunkan minat menjadi Akuntan Publik. Tujuan utama studi ini adalah menginvestigasi peran UU No. 5/2…
Perubahan iklim yang terjadi dewasa ini disebabkan karena banyaknya kegiatan eksploitasi sumber daya alam yang dilakukan oleh manusia dalam rangka memenuhi kebutuhannya. Untuk menghadapi masalah tersebut, diperlukan adanya peran aktif dalam mencegah dan/atau menghadapi terjadinya perubahan iklim, seperti menggunakan sumber energi alternatif dan kegiatan yang ramah lingkungan. Responsible invest…
To manage marketing channels, subsidiaries of multinational corporations (MNCs) must balance mandates from headquarters (HQ) with the local realities of the foreign markets..Printed Journal
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh dimilikinya Setifikasi ISO oleh suatu perusahaan terhadap kemungkinan terdapatnya senjangan anggaran dan pengaruhnya pada kinerja manajemen perusahaan. Pengaruh tersebut mulai daoat dilihat pada saat manajemen berpartisipasi dalam penyusunan anggaran dengan variabel budaya organisasi, komitmen organisasi dan informasi asimetri.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran nilai-nilai Personal terhadap Orientasi Kewirausahaan Individu dan Intensi Kewirausahaan. Nilai-Nilai Personal dikategorikan berdasarkan kategori yang disampaikan oleh Schwartz (1992) yang terdiri atas Openness to Change, Conservation, Self Enhancement, dan Self Transcendence. Unit analisis penelitian ini adalah peserta Management Trainee (Offic…
The rapid use of on-demand applications is one of the factors influencing application provider companies that can assist consumers in meeting their daily needs. This study wants to discuss one of the food delivery services available in each of these applications, namely Gofood and Grabfood. The rapid development of Gofood and Grabfood services also affects the consumption patterns of Muslim con…
Ada tabel
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran nilai-nilai Personal terhadap Orientasi Kewirausahaan Individu dan Intensi Kewirausahaan. Nilai-Nilai Personal dikategorikan berdasarkan kategori yang disampaikan oleh Schwartz (1992) yang terdiri atas Openness to Change, Conservation, Self Enhancement, dan Self Transcendence. Unit analisis penelitian ini adalah peserta Management Trainee (Offi…
Pelabuhan memiliki peranan penting dalam sistem perekonomian negara maupun wilayah. Kegagalan atau kurangnya realbilitas pelayanan pelabuhan dapat berpengaruh secara signifikan terhadap pengguna pelabuhan dan mengkibatkan ketidakpuasan. Kelemahan pelabuhan di Indonesia terletak pada kualitas infrastruktur dan suprastruktur. Penyebab lain kondisi tersebut adalah prosedur birokrasi yang berbelit …
.
Pemahaman yang lebih baik tentang konsumsi penduduk Jakarta pada luxury fashion brands dapat membantu industri fashion tertentu ketika menargetkan Jakarta, yang mengalami pertumbuha n ekonomi sekitar 129.57 % dalam tujuh tahun terakhir. Penelitian ini bertujuan untuk menguji willingness to pay pada luxury fashion brands konsumen Jakarta terkait dengan fashion lifestyle dan perceiv…
Berbelanja di mall merupakan hal yang sudah biasa dilakukan oleh masyarakat Jakarta, didukung dengan jumlah mall yang sangat banyak dengan ciri khas masing-masing mall. Dengan banyaknya jumlah mall, banyaknya jumlah penduduk Jakarta yang datang dari latar belakang suku,ras atau agama yang berbeda, muncullah perilaku berbelanja yang berbeda-beda jug…
Penelitian ini membahas tentang peran identifikasi konsumen dengan perusahaan dan keterlibatan konsumen pada tujuan sosial sebagai respon perilaku konsumen terhadap program pemasaran terkait cita-cita sosial perusahaan. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling dengan program LISREL 8.51. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang…
Pasar produk halal dan pasar kosmetik dewasa ini merupakan pasar yang potensial untuk dimasuki oleh pemasar. Penelitian ini dilakukan untuk memahami intensi untuk membeli kosmetik halal oleh konsumen wanita dengan pendekatan model Theory of Planned Behavior. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 205 responden wanita yang mengetahui tentang kosmetik halal. Dengan menggunakan teknik statisti…
Salah satu alat promosi yang cukup efektif untuk memasarkan suatu barang dan jasa ialah dengan menciptakan promosi mulut ke mulut secara online. Tentunya, cara ini akan berhasil jika pemasar mengerti motivasi seseorang dalam meneruskan suatu informasi. Pada aktivitas meneruskan suatu informasi, ada beberapa faktor yang secara positif mempengaruhi aktivitas ini yakni need to belong, public indi…
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi hubungan struktural antara atribut evaluasi efektivitas iklan, yakni relevant news, brand reinforcement, stimulation, empathy, familiarity, dan confusion, terhadap emotional response, perceived value, dan behavioral intentions pelanggan industri restoran. Dari pengumpulan dan pengolahan data dengan structural equation modeli…
Ada tabel
Pada tiga jenis pemasaran dalam sen?ice marketing triangle terdapat aktivitas yang terkait dengan janji. Dalam ha! ini janji merupakan konsep yang didasari teori aspek etika dan moral. Perkembangan konsep service marketing triangle, Bitner , Brown & Meuter (2000) telah mengikutsertakan dan menggali peranan unsur teknologi sebagai bagian dalam serrice enc…