Penelitian ini bertujuan mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi niat konsumen Indonesia untuk berpartisipasi dalam gerakan boikot terhadap produk yang mendukung Israel dalam konteks konflik Israel-Palestina. Secara khusus, penelitian ini menyelidiki peran motivasi religius intrinsik, norma subjektif, animositas konsumen, persepsi efikasi, penilaian merek, kontraargumen, Self-enhancement…
Pencemaran lingkungan berupa polusi udara dan limbah domestik terjadi di Jabodetabek pada tahun 2023. Hal ini pun berpengaruh terhadap pola konsumsi konsumen terutama pada perilaku pembelian. Berdasarkan fenomena ini, sebuah studi empiris telah meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi green purchase behavior (GPB) konsumen. Studi ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan survei yang dibagikan…
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menguji dampak emosi moral, khususnya empati dan kemarahan, terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap McDonald's, yang dianggap mendukung Israel, dalam konteks konflik Israel-Palestina. Data dikumpulkan dari 250 responden Indonesia dan menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) berdasarkan Theory of Reasoned Action…
Indonesia mendapat peringkat ketiga pada kategori modest fashion menurut State of the Global Islamic Economy Report. Dengan begitu, menandakan bahwa industri fashion di Indonesia yang semakin menguat dan membuat peluang pasar yang cukup baik bagi para pelaku usaha. Kebutuhan Informasi agar merek-merek local dapat bertahan dengan adanya trend modest fashion ini. Maka, penelitian ini bertujuan un…
Pentingnya pekerja migran bagi perekonomian Indonesia dapat dilihat dari banyaknya remitansi yang diberikan oleh mereka selama bekerja di luar negeri. Namun, ketika mereka kembali ke Indonesia, sangat sedikit yang menggunakan pendapatan mereka saat bekerja di luar negeri untuk memulai bisnis di kampung halaman mereka. Penelitian ini akan menganalisis pengaruh yang paling signifikan bagi pekerja…
Di era kemajuan teknologi yang semakin pesat, teknologi terbukti memiliki peran yang semakin penting bagi kehidupan konsumen, khususnya konsumen muda yang merupakan Digital Natives. Metode pembayaran telah mengalami transformasi digital yang tiada duanya, dengan metode pembayaran seperti E-Wallet mengalami peningkatan popularitas baru-baru ini. Hasilnya, penelitian ini percaya bahwa mengeksplor…
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor (performance expectancy, effrt expectancy, subjective norm, facilitating conditions, price value, perceived security, dan perceived privacy) terhadap behavioral intention untuk menggunakan dompet digital pada generasi Z (lahir pada tahun 1997-2005) di Indonesia, khususnya wilayah Jabodetabek. Dalam penelitian ini, terdapat v…
Studi ini bertujuan untuk menginvestigasi intensi konsumen dalam pembelian kosmetik alami produk yang tidak tersertifikasi halal. Studi ini diperluas dengan kaitan faktor halal literasi yang dimiliki dengan kaitannya pada kosmetik alami. Teori yang digunakan dalam tesis ini adalah Teori planned behavior dengan mengikut sertakan dimensi perceived value (health,safety, dan enviromental) dan relig…
Ada Tabel
Ada tabel
The focus of this research is the driving factors such as attitudes, halal logos, subjective norms, country of origin of production, quality, and brand trust that influence the purchase intentions of Indonesian Muslim women consumers of South Korean cosmetic and personal care products purchased online. Data collection was carried out by purposive sampling method using surveys distributed throug…
This study aims to identify what kind of ad quality would trigger SNS users to share their positive responses using advertising effectiveness elements as well as to analyze if positive responses would likely affect the SNS user's repurchase intention. The sample of this research were Instagram active users who were born between 1980 and 2003), who were aware of a Burger King viral ad titled "OR…
Skripsi ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis minat melamar kerja (intention to apply for job) mahasiswa sarjana jurusan ilmu komputer dan teknik komputer angkatan 2015 dan 2016 pada perusahaan permainan daring menggunakan teori perilaku yang direncanakan (theory of planned behavior) yang terdiri dari tiga variabel yaitu, attitude, subjective norms, dan perceived behavioral control. Pene…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis aplikasi dari theory of planned behavior dan menganalisis pengaruh dari attitudes, subjective norms, dan perceived behavioral control terhadap buying intention dan buying behavior layanan ride-sharing berbayar di Indonesia. Sampel penelitian ini adalah penumpang layanan ride-sharing yang menggunakan layanan tersebut kurang dari waktu enam bulan terakh…
Skripsi ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis minat melamar kerja mahasiswa sarjana rumpun ilmu sosial dan humaniora Universitas Indonesia pada perusahaan event organizer menggunakan teori perilaku yang direncanakan yang terdiri dari tiga indikator yaitu sikap, norma subyektif dan persepsi kontrol perilaku. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk memberi rekomendasi kepada perus…
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen produk personal care Unilever dalam pemilihan produk ramah lingkungan serta pengaruhnya terhadap loyalitas. Pemilihan produk ramah lingkungan ini dijelaskan oleh beberapa variabel: subjective norms, promosi, keunggulan produk, preference, dan harga. Berdasarkan data yang diolah dari 150 responden dan menggunakan …