Penelitian ini membahas mengenai bagaimana pengaruh intensi dan resistensi mengadopsi inovasi terhadap perilaku adopsi inovasi, dimana pada penelitian-penelitian sebelumnya, intensi dan resistensi mengadopsi inovasi cenderung diteliti secara terpisah padahal keduanya merupakan bentuk reaksi konsumen terhadap hadirnya inovasi. Mengintegrasikan keduanya mampu memberikan analisa yang komperhensif …
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki apakah reputasi perusahaan maupun klaim produk dapat digunakan untuk mengurangi dampak negatif dari mulut ke mulut elektronik (eWOM) negatif. Kami melakukan penelitian eksperimental quasi dalam tiga studi bersama dengan 312 mahasiswa, yang setidaknya memiliki akun di media sosial, sebagai peserta. Kami menggunakan metodologi kualitatif dan kuantitatif.…
Agar dapat menyediakan pariwisata ramah-Muslim serta menarik wisatawan Muslim sebagai target utama, pemasar destinasi tidak hanya harus mempertimbangkan atribut umum (generik) yang tersedia pada destinasi, namun mereka juga harus memastikan ketersediaan atribut yang dapat mengakomodir kebutuhan wisatawan Muslim, yaitu atribut Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengklasif…
Dalam persaingan pasar yang semakin meningkat saat ini, penting bagi perusahaan untuk menjadi "ambidextrous". oleh karena itu untuk mencapai kinerja yang unggul, sangat penting bagi perusahaan untuk menjadi "organisasi ambidextrous' (Raisch dan Birkinshaw, 2008). Organisasi "ambidextrous" adalah organisasi yang dapat fokus sekaligus menyeimbangkan kegiatan exploitasi dan explorasi..12/07/2019
Penelitian ini bertujuan melihat pengaruh interaksi multi aktor dari perspektif komunitas usaha kecil menengah (UKM) yang membangun platform ko-kreasi nilai untuk inovasi pemasaran. Platform ko-kreasi nilai dibangun melalui interaksi di luar (collaborative networks) dan di dalam komunitas (dynamic interaction) yang menghasilkan integrasi sumberdaya kolektif. Integrasi sumberdaya meningkatkan ka…