Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik Mythia Batford terhadap niat pembelian produk kolaborasi dalam konteks live-streaming commerce di YouTube. Karakteristik yang diteliti meliputi likeability, animacy, dan responsiveness, yang dimediasi oleh social presence dan telepresence untuk memengaruhi niat beli penonton. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif den…
Penelitian ini mengevaluasi pengaruh social media marketing terhadap customer-base brand equity dengan mediasi brand experience dan virtual customer environment di Jabodetabek. Penelitian ini menyoroti dominasi Toyota di pasar otomotif Indonesia. Dengan menggunakan pendekatan structural equation modelling (SEM), penelitian menunjukkan bahwa social media marketing tidak memiliki pengaruh positif…
Pesatnya pertumbuhan pada jumlah transaksi e-commerce membuat pelaku e-commerce di Indonesia dituntut untuk menyusun strategi dalam merespon perubahan perilaku dalam belanja konsumen. Salah satu hal yang dapat dilakukan yaitu menggunakan digitalisasi seperti gamifikasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalis bagaimana pengaruh motivasi intrinsik terhadap intensi membeli dan loyalita…
Ada tabel
Berkembangnya dampak dari internet menyebabkan terjadinya perubahan dalam behavioral dari seluruh aspek masyarakat baik produsen maupun konusmen. Dalam segi penyampaian jasa, internet dapat dimanfaatkan menjadi berbagai fungsi mulai dari media distribusi jasa dari produsen ke konsumen hingga bagaimana penyedia jasa melakukan perbaikan atas kegagalan jasa yang terjadi. Fokus dari penelitian ini …
Penelitian ini berfokus pada intensi pembelian konsumen generasi X yang sebagian besar memiliki daya beli yang kuat. Dalam melakukan analisis, model intensi pembelian online yang disajikan dalam penelitian ini merupakan model yang relatif baru dengan mengintegrasikan model TAM (Technology Acceptance Model) dengan determinan tambahan dan menambahkan habitual online usage sebagai mediator baru. B…
Saat ini mobile payment sedang tumbuh dengan baik dengan nilai transaksi tumbuh tinggi dan diprediksi bakal terus tumbuh tinggi beberapa tahun ke depan, sudah ada penyedia layanan mobile payment yang harus menutup layanan mereka. Penyedia mobile payment perlu mengetahui faktor-faktor yang membuat pengguna mereka bertahan agar bisnis mereka tetap lanjut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui…