Text
Analisis perbedaan servant leadership antara PT J dan PT P
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat servant leadership yang diterapkan oleh PT. J maupun PT. P dan untuk mengetahui bagaimana perbedaan dari servant leadership antara PT. J dan PT. P. Pengukuran servant leadership dalam penelitian ini menggunakan kuesioner sesuai Ehrhart (2004) yang terbagi atas 7 dimensi; menjalin hubungan dengan bawahan, memberdayakan bawahan, membantu bawahan tumbuh dan berhasil, berperilaku etis, memiliki keterampilan konseptual, menempatkan bawahan di posisi pertama, dan menciptakan nilai bagi mereka yang berada di luar organisasi. Kemudian metode analisis menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan servant leadership antara PT. J dan PT. P pada dimensi ?memberdayakan bawahan?. Dapat disimpulkan bahwa servant leadership yang ada pada kedua perusahaan masih dalam taraf cukup, sehingga masih perlu adanya perbaikan pada setiap dimensi-dimensi variabel yang mendukung terjadinya servant leadership secara lebih baik lagi. Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 229/12 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2012 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Personnel Management Leadership Human resource management Servant leadership |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 94 p. : diagr. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |