Text
Analisis hubungan self-efficacy dengan purchase intention pada iklan yang menggunakan FEAR Appeal pada tingkat pendidikan tertinggi tamat SLTA dan tamat Universitas studi kasus : iklan gula Tropicana Slim versi "Diabetis can calse phsycal defect"
Skripsi ini membahas hubungan self-efficacy terhadap attitude toward the ad, attitude toward the brand, perceived ethicality, dan purchase intention pada iklan yang menggunakan fear appeals pada responden dengan tingkat pendidikan tertinggi tamat SLTA dan universitas. Selain itu juga dicari perbedaan sikap terhadap iklan antara kedua populasi responden serta rata-rata tingkat masing-masing variabel untuk mengetahui bagaimana keyakinan diri, sikap, persepsi etikalitas, dan keinginan membeli responden. Hasil dari korelasi dan uji perbedaan rata-rata menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara self-efficacy dengan perceived ethicality dan attitude toward the ad, serta terdapat hubungan antara purchase intention dengan perceived ethicality, attitude toward the ad, dan attitude toward the brand, namun tidak terdapat hubungan antara self-efficacy dengan attitude toward the brand. Selain itu juga diketahui bahwa tidak terdapat perbedaan sikap terhadap iklan antara kedua populasi responden. Rata-rata masing-masing variabel cukup tinggi, kecuali pada variabel purchase intention. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan fear appeals kurang efektif dalam menciptakan purchase intention, walaupun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap terhadap iklan dan merek adalah positif. Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
5578 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2006 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing management Sugar industry Brands Advertising Consumer attitudes |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | ix, 86 p., 20 p. : diagr, ill. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |