Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis hubungan self-efficacy dengan purchase intention pada iklan yang menggunakan FEAR Appeal pada tingkat pendidikan tertinggi tamat SLTA dan tamat Universitas studi kasus : iklan gula Tropicana Slim versi "Diabetis can calse phsycal defect"

Dwi Widiastri (Pembimbing/Promotor) - ; Shahnaz, Shariefah - ;

Skripsi ini membahas hubungan self-efficacy terhadap attitude toward the ad, attitude toward the brand, perceived ethicality, dan purchase intention pada iklan yang menggunakan fear appeals pada responden dengan tingkat pendidikan tertinggi tamat SLTA dan universitas. Selain itu juga dicari perbedaan sikap terhadap iklan antara kedua populasi responden serta rata-rata tingkat masing-masing variabel untuk mengetahui bagaimana keyakinan diri, sikap, persepsi etikalitas, dan keinginan membeli responden. Hasil dari korelasi dan uji perbedaan rata-rata menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara self-efficacy dengan perceived ethicality dan attitude toward the ad, serta terdapat hubungan antara purchase intention dengan perceived ethicality, attitude toward the ad, dan attitude toward the brand, namun tidak terdapat hubungan antara self-efficacy dengan attitude toward the brand. Selain itu juga diketahui bahwa tidak terdapat perbedaan sikap terhadap iklan antara kedua populasi responden. Rata-rata masing-masing variabel cukup tinggi, kecuali pada variabel purchase intention. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan fear appeals kurang efektif dalam menciptakan purchase intention, walaupun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap terhadap iklan dan merek adalah positif. Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5578PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2006
Edisi-
SubjekMarketing management
Sugar industry
Brands
Advertising
Consumer attitudes
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikix, 86 p., 20 p. : diagr, ill. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?