Text
Taktik komparatif dalam eksekusi iklan menghasilkan suatu daya tarik berbeda dari format iklan lainnya, dimana format komparatif bersifat lebih menarik perhatian. Sementara itu menurut Selectivity Hypothesis, pria dan wanita memiliki cara memproses stimulus dengan cara yang berbeda, dimana pria berpikir secara selektif dan wanita bersifat komprehensif. Proses kognitif yang berbeda antara pria dan wanita dihipotesakan akan mempengaruhi tahapan ? tahapan perilaku konsumen selanjutnya. Penelitian ini memeriksa keseluruhan perilaku konsumen berdasarkan framework Hierarchy of Effect Lavidge-Steiner, dengan tahapan kognitif, afektif dan bertranslasi ke konatif. Melalui penelitian eksperimental, peneliti membandingkan respon pria dan wanita terhadap iklan komparatif dan non-komparatif. Di akhir penelitian, disimpulkan bahwa iklan komparatif relatif lebih efektif bagi pria sementara iklan non-komparatif relatif lebih efektif bagi wanita. Ada bibliografi dan tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
5923 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2007 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing management Telecommunication industry Consumer behaviour Advertising |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | ix, 107 p., 17 p. : diagr., il. ; 30 cm & lamp. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |