Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis segmentasi pengunjung Mal berdasarkan aktivitas : studi pada pengunjung FX Plaza

Karto Adiwijaya (Pembimbing/Promotor) - ; Hendra Fachri - ;

Skripsi ini merupakan sebuah studi segmentasi mengenai pengunjung FX Plaza. Penelitian ini mengacu pada jurnal peneltian a segmentation study of customers based on their activities yang telah disusun oleh Ruiz et al pada tahun 2004. Pengukuran yang dilakukan meliputi sosio-demografis, persepsi, motivasi, emosi, dan menggunakan aktivitas sebagai basis untuk mengelompokkan pelanggan. Dari analisis segmentasi ini diharapkan peneliti dapat menjelaskan pertanyaan mendasar mengenai pengunjung FX Plaza, yaitu: (1) Siapa pelanggan FX Plaza? (Profil Demografis) (2) Apa yang dilakukan pelanggan selama mengunjungi FX Plaza? (Aktivitas) (3) Mengapa pelanggan berkunjung ke FX Plaza? (Motivasi) Pada penelitian ini ditemukan bahwa pengunjung FX Plaza terbagi menjadi empat segmen yang bermakna dan stabil. Segmen pertama yaitu full experience shoppers merupakan pebelanja yang memiliki tipologi melakukan banyak aktivitas di mal, memiliki nilai berbelanja yang hedonis. Segmen kedua yaitu browser shoppers yang cenderung lebih banyak melihat-lihat saja di mal dan sedikit melakukan pembelian, segmen ini merupakan nilai utilitarian dalam berbelanja. Segmen yang ketiga yaitu service shoppers, tipe pebelanja yang frekuensial dan datang ke FX Plaza dalam rangka memenuhi kebutuhan-kebutuhan jasa tertentu. Sedangkan segmen terakhir yaitu minimalist shoppers, merupakan pengunjung yang sangat ultilitarian, pasif dan hanya melakukan sedikit aktivitas. Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
6813PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Departemen Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2010
Edisi-
SubjekConsumer behaviour
Segmentation
Market segmentation
Departemen stores
Shoping behaviour
Consumer activity
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiv, 79 p., 42 p. : il ; 30 cm & lamp
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?