Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

How The Level of Personalization of Tiktok Ads Affect User's Urge to Buy Impulsively

Alia Widyaprasetya - ; Ira Iriyanty (Pembimbing/Promotor) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Triana Rahajeng Hadiprawoto (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Urge to Buy Impulsively di kalangan pengguna TikTok di Indonesia menggunakan kerangka S-O-R dengan Personalization sebagai stimulus, Value of Advertisements, yaitu Perceived Informativeness, Perceived Credibility, Perceived Creativity, dan Perceived Entertainment sebagai organisme, Utilitarian dan Hedonic Click-through Motivation sebagai organisme, dan Urge to Buy Impulsively sebagai respons. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 516 pengguna TikTok di Indonesia berusia 18-34 tahun yang memiliki akun TikTok dan pernah melihat iklan di TikTok. Penelitian ini menggunakan PLS Structural Equation Modeling (SEM) untuk mengolah data. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Personalization berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Informativeness, Perceived Credibility, Perceived Creativity, dan Perceived Entertainment; (2) Perceived Informativeness dan Perceived Credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap Utilitarian Click-through Motivation; (3) Perceived Creativity dan Perceived Entertainment berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hedonic Click-through Motivation; (4) Utilitarian dan Hedonic Click-through Motivation berpengaruh positif terhadap Urge to Buy Impulsively.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
13921PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekPersonalization
Perceived informativeness
Urge to buy impulsively
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 57 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?