Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PEMULIHAN CITRA DESTINASI
WISATA TERDAMPAK BENCANA
MELALUI PENGGUNAAN
DESTINATION STORY DAN
PENCIPTAAN NARRATIVE
ENGAGEM...
DISERTASI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2022

Disertasi

Pemulihan citra destinasi wisata terdampak bencana melalui penggunaan destination story dan penciptaan narrative engagement

Fatimah Abdillah - ; Adi Zakaria Afiff (Pembimbing/Promotor) - ; Gita Gayatri (Penguji) - ; Daniel Tumpal Hamonangan Aruan (Penguji) - ; Rifelly Dewi Astuti (Penguji) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (CoPromotor) - ; Asnan Furinto (CoPromotor) - ; Rustam Didong (Penguji) - ; Hariyadi BS. Sukamdani (Penguji) - ;

Storytelling merupakan bagian dari teknik branding yang dapat diterapkan untuk mengembangkan destinasi. Namun, penelitian tentang pengaruh destination story terhadap perubahan dinamis dari citra destinasi (kognitif dan afektif) selama krisis Covid-19 masih kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran narrative engagement dalam membangun citra positif destinasi dan behavioral intentions selama krisis Covid-19. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan dari 769 responden dengan kriteria tertentu melalui scenario-based survey. Ada beberapa tahapan analisis pada awal penelitian untuk mengembangkan cerita destinasi. Penelitian menggunakan structural equation modelling untuk menganalisis hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa authenticity, conciseness, dan reversal cerita destinasi mempengaruhi pembentukan narrative engagement. Citra destinasi memediasi hubungan antara narrative engagement dan behavioral intention. Studi ini memberikan kontribusi teoritis dan praktis untuk pemasaran pariwisata


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
DMA 0283PSB lt.dasar - Pascasarjana1
D 558PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2022
Edisi-
SubjekDestination Story
Story’s Elements
Narrative Engagement
Destination Image dan Behavioral Intention
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxvi, 286p; chart, tables, graphics, appendix, 30cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?