Skripsi
Pengaruh Digital Environmental, Social, and Governance (DESG) dimediasi Customer Attitudes terhadap Brand Equity pada PT Unilever Indonesia
Kemajuan teknologi digital, environmental, social, and governance (ESG) telah diubah menjadi model digital environmental, social, and governance (DESG) yang dapat direalisasikan sebagai gerakan strategis yang berpotensi untuk bisnis berkelanjutan. Namun demikian, masih terdapat kekurangan penelitian mengenai bagaimana praktik DESG perusahaan berdampak pada ekuitas merek dan sikap pelanggan. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital environmental, social, and governance (DESG) terhadap brand equiy dengan Customer attitudes sebagai variabel mediasi antar keduanya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pelanggan yang pernah membeli produk dengan merek dari PT Unilever Indonesia. Terdapat sebanyak 200 resonden terkumpul yang menggunakan purposive sampling. Kemudian diolah dan dianalisis menggunakan Structural Equation Method (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam upaya pengembangan berkelanjutan pada lingkup sosial dan tata kelola dimediasi dengan sikap pelanggan dapat meningkatkan ekuitas suatu merek dari perusahaan. Upaya pengembangan berkelanjutan pada lingkup lingkungan dapat mempengaruhi sikap pelanggan, namun sikap pelanggan tidak dapat menjadi mediator antara upaya pengembangan berkelanjutan pada lingkup lingkungan dengan ekuitas merek.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
13948 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2023 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brand equity Customer attitude DESG |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xi, 85 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |