Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
THE EFFECT OF MONEY GIFT
FEATURE ON CONTINUANCE USE
INTENTION OF E-WALLET APP
AMONG GEN Z IN JABODETABEK
AREA
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

The Effect of Money Gift Feature on Continuance Use Intention of E-Wallet App Among Gen Z in JABODETABEK Area

Pengaruh Fitur Money-Gift Terhadap Continuance Use Intention pada Aplikasi E-Wallet Antar Gen-Z di Wilayah Jabodetabek

Aretha Imtinan Saraswati - ; Gita Gayatri (Pembimbing/Promotor) - ; Elevita Yuliati (Penguji) - ; Triana Rahajeng Hadiprawoto (Penguji) - ;

Dengan meningkatnya penetrasi e-wallet di kalangan Gen Z di wilayah Jabodetabek, beberapa penyedia e-wallet mengintegrasikan money-gift sebagai fitur inovatif. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui faktor faktor yang mempengaruhi intensi untuk pemakaian lebih lanjut pengguna fitur money-gift dan aplikasi e-wallet melalui integrasi technology acceptance model (TAM). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menganalis data yang terkumpul dari 205 responden melalui survey. Responden pada penelitian ini merupakan Gen-Z yang pernah menggunakan fitur money-gift dan berdomisili di area Jabodetabek. Data pada penelitian ini dianalisis menggunakan metode Partial Least Squares Structrual Equation Modelling. Hasil pada penelitian ini menunjukkan terdapat adanya pengaruh dari cognitive absorption, perceived usefulness, perceived ease of use, convenience, satisfaction, attitude, subjective well-being, dan perceived security pada continuance use intention dari fitur money-gift dan aplikasi e-wallet. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa subjective well-being memiliki pengaruh yang paling kuat pada continuance use intention fitur money-gift. Selain itu, penelitian ini menunjukkan bahwa satisfaction memiliki pengaruh yang paling kuat pada continuance use intention dari aplikasi e-wallet. Penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam mengembangkan produk dan pemasarannya bagi perusahaan e-wallet.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14362PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekConsumer behavior
Technology acceptance model
e-wallet
Continuance Use Intention
Cognitive Absorption Theory
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxvi, 142 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?