Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
THE EFFECT OF CHILD LABOR
ERADICATION IN COCOA
INDUSTRY TRANSNATIONAL
COMPANIES TOWARDS INDONESIAN
CONSUMER'S PURCHASE I...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

The Effect of Child Labor Eradication in Cocoa Industry Transnational Companies Towards Indonesian Consumer's Purchase Intention: The Mediating Role of Brand Perception and the Moderating Role of Education Level

Pengaruh Pemberantasan Pekerja Anak di Perusahaan Transnasional Industri Kakao Terhadap Minat Beli Konsumen Indonesia: Peran Mediasi Persepsi Merek dan Peran Moderasi Tingkat Pendidikan

Kirana Saraswati Nugroho - ; Isfandiarni (Pembimbing/Promotor) - ;

Tujuan – Tujuan dari makalah ini adalah untuk menguji pengaruh penerapan CLMRS dalam rantai pasokan terhadap niat beli konsumen Indonesia terhadap TNC industri kakao. Secara khusus, tujuannya adalah untuk menganalisis apakah persepsi merek memediasi efek, sementara dimoderasi oleh tingkat pendidikan.
Desain/metodologi/pendekatan – Data dikumpulkan menggunakan Qualtrics, perangkat lunak survei online. Dari 352 responden, setengah subjek diberikan stimulus implementasi CLMRS Nestlé, Mondelēz, dan Hershey, dan setengah lainnya hanya diberikan produk ketiga perusahaan tersebut. Setelah memproses informasi, para peserta diminta untuk mengevaluasi persepsi merek dan niat beli mereka.
Temuan – Hasil menunjukkan bahwa penerapan CLMRS secara langsung memengaruhi persepsi merek dan niat beli konsumen terhadap produk Nestlé, Mondelēz, dan Hershey. Persepsi merek ditemukan sebagai prediktor langsung niat beli; namun, tingkat pendidikan tidak memprediksi persepsi merek.
Orisinalitas/nilai – Hasil penelitian ini memberikan wawasan yang berarti bagi perusahaan industri kakao bahwa CLMRS dapat menjadi strategi CSR yang sesuai untuk meningkatkan persepsi merek konsumen Indonesia dan meningkatkan niat beli mereka.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14561PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekPurchase intention
Education level
Brand perception
Child labor mediation
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikiv, 52 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail SpesifikMakalah Non-Seminar
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?