Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG
MEMPENGARUHI KONSUMEN
OTOMOTIF DI INDONESIA
TERHADAP KEPUASAN PEMBELIAN
ULANG MOBIL LISTRIK
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Tesis

Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen Otomotif di Indonesia terhadap Kepuasan Pembelian Ulang Mobil Listrik

Muhamad Alvin Ariq Ramadhan - ; Daniel Tumpal Hamonangan Aruan (Pembimbing/Promotor) - ; Yeshika Alversia (Penguji) - ; Anna Amalyah Agus (Penguji) - ;

Dengan mulai berkembangnya pasar mobil listrik di Indonesia, sebagai upaya mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan memperbesar pasar menggunakan pembelian ulang, tercetuslah pertanyaan terkait apa yang dapat menyebabkan konsumen untuk melakukan pembelian ulang terhadap mobil listrik. Studi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen mobil listrik bisa berdampak keputusan konsumen untuk melakukan pembelian ulang terhadap mobil listrik di Indonesia dengan menggunakan implementasi dari Extended Theory of Planned Behaviour. Dikumpulkan data dari 198 responden yang relevan dengan pengisian kuesioner daring untuk kemudian dilakukan analisa kuantitatif berbasis Structural equation modelling partial-least square (SEM-PLS) Temuan pada penelitian ini menemukan bahwasanya keberadaan aspek kepuasan konsumen kendaraan listrik mampu menjadi pendorong terciptanya respon positif konsumen terhadap kendaraan listrik sehingga berdampak pada timbulnya minat untuk melakukan pembelian ulang kendaraan listrik. Temuan lainnya juga menunjukkan keberadaan variabel Theory of Planned Behaviour bersama dengan dukungan variabel tambahan berupa kebijakan moneter dan kebijakan non moneter mampu turut memberi dampak terciptanya minat konsumen mobil listrik untuk melakukan pembelian kembali.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 585/23PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekConsumer satisfaction
Battery Electric Vehicles
Electric cars repurchase intentions
EV in Indonesia
Indonesia Automotives Market
Extended theory of planned behaviour
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 104 p. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?