Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH KREDIBILITAS SUMBER
DAN KUALITAS INFORMASI EWOM
TERHADAP PURCHASE INTENTION:
PENDEKATAN TEORI INFORMATION
ADOPT...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

Pengaruh Kredibilitas Sumber dan Kualitas Informasi eWOM terhadap Purchase Intention: Pendekatan Teori Information Adoption Model (Studi pada Pengguna Produk Kecantikan Di Indonesia)

Nurnajah Krishnadewi - ; Rizal Edy Halim (Pembimbing/Promotor) - ; Ignatius Heruwasto (Penguji) - ; Nissa Ghulma Ratnasari (Penguji) - ;

Penelitian ini meneliti pengaruh kualitas informasi dan kredibilitas sumber eWOM terkait produk kecantikan pada social networking services terhadap niat pembelian. Penelitian ini menggunakan teori Information Adoption Model (IAM). Desain penelitian ini adalah desain metode kuantitatif dan pendekatan konklusif deskriptif cross-sectional. Data primer dikumpulkan melalui metode survei dengan kuesioner daring yang dibagikan kepada 190 responden yang diambil dengan metode non-probability sampling purposive dengan memenuhi kriteria: WNI berumur 18 tahun ke atas, pernah mengakses konten produk kecantikan di TikTok/Instagram, dan membeli produk kecantikan dalam setahun terakhir. Analisis data dilakukan dengan metode SEM-PLS yang mencakup analisis model pengukuran dan analisis model struktural. Berdasarkan hasil pengujian data, ditemukan bahwa kualitas informasi dan kredibilitas sumber berpengaruh positif terhadap persepsi manfaat informasi eWOM, yang kemudian berpengaruh positif terhadap adopsi informasi dan niat pembelian produk kecantikan. Temuan ini diharapkan menjadi panduan dalam aktivitas pemasaran industri kecantikan yang melibatkan eWOM dan influencer marketing.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 14842PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekPurchase intention
Information quality
Information Usefulness
Information Adoption
Source Credibility
e-word of mouth
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxxix, 97 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?