Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENERAPAN TEORI ACCEPTANCE
MODEL DALAM PENGGUNAAN
TIKTOK: PENCARIAN DESTINASI
WISATA KULINER
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2024
Request Access

Skripsi

Penerapan Teori Acceptance Model dalam Penggunaan Tiktok: Pencarian Destinasi Wisata Kuliner

Amelia Maharani Kelvin - ; Yeshika Alversia (Pembimbing/Promotor) - ; Gita Gayatri (Penguji) - ; Arga Hananto (Penguji) - ;

Adopsi dan penggunaan TikTok telah merajalela di berbagai sektor, termasuk dalam
pencarian destinasi kuliner, di mana platform ini menjadi alat penting bagi penggemar kuliner
dan pelaku bisnis. Dengan tren eksplorasi kuliner yang beralih dari metode konvensional ke
digital, tantangan dan peluang muncul bagi individu dan bisnis dalam industri ini. Memahami
faktor-faktor yang memengaruhi penerimaan aplikasi TikTok untuk menemukan destinasi
kuliner menjadi krusial dalam lanskap yang dinamis ini. Studi ini bertujuan untuk
menjelajahi faktor-faktor tersebut di Indonesia dengan menggunakan Model Penerimaan
Teknologi (TAM) dan teknik PLS-SEM, melibatkan 253 responden. Temuan penelitian
menyoroti pentingnya perceived usefulness, perceived ease-of-use, hedonic motivation,
perceived value, dan attitude dalam mendorong penggunaan TikTok untuk tujuan kuliner di
Indonesia. Kontribusi studi ini terletak pada pemahaman yang diperdalam tentang
penggunaan TikTok dalam pemasaran wisata kuliner dan keputusan konsumen di era digital,
memberikan panduan berharga bagi para pemasar untuk mengoptimalkan strategi pemasaran
mereka menggunakan short-form video platform ini


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15181PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2024
Edisi-
SubjekBehavioral intention
Culinary Tourism
TikTok
Extended Technology of Acceptance Model
Tourists’ Decision-Making
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 141 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikSkripsi
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?