Skripsi
Penerapan Teori Acceptance Model dalam Penggunaan Tiktok: Pencarian Destinasi Wisata Kuliner
Adopsi dan penggunaan TikTok telah merajalela di berbagai sektor, termasuk dalam
pencarian destinasi kuliner, di mana platform ini menjadi alat penting bagi penggemar kuliner
dan pelaku bisnis. Dengan tren eksplorasi kuliner yang beralih dari metode konvensional ke
digital, tantangan dan peluang muncul bagi individu dan bisnis dalam industri ini. Memahami
faktor-faktor yang memengaruhi penerimaan aplikasi TikTok untuk menemukan destinasi
kuliner menjadi krusial dalam lanskap yang dinamis ini. Studi ini bertujuan untuk
menjelajahi faktor-faktor tersebut di Indonesia dengan menggunakan Model Penerimaan
Teknologi (TAM) dan teknik PLS-SEM, melibatkan 253 responden. Temuan penelitian
menyoroti pentingnya perceived usefulness, perceived ease-of-use, hedonic motivation,
perceived value, dan attitude dalam mendorong penggunaan TikTok untuk tujuan kuliner di
Indonesia. Kontribusi studi ini terletak pada pemahaman yang diperdalam tentang
penggunaan TikTok dalam pemasaran wisata kuliner dan keputusan konsumen di era digital,
memberikan panduan berharga bagi para pemasar untuk mengoptimalkan strategi pemasaran
mereka menggunakan short-form video platform ini
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
S 15181 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2024 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Behavioral intention Culinary Tourism TikTok Extended Technology of Acceptance Model Tourists’ Decision-Making |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xv, 141 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Skripsi |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |