Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
STRATEGIC IDENTIFICATION AND
SELECTION OF KEY OPINION
LEADERS FOR EFFECTIVE
PRODUCT PROMOTION IN THE
DIGITAL ERA: A COMP...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2025
Request Access

Skripsi

Strategic Identification and Selection of Key Opinion Leaders for Effective Product Promotion in The Digital Era: A Comprehensive Analysis of Key Opinion Leader Marketing

Muhammad Reza Syahrudin - ; Ira Iriyanty (Pembimbing/Promotor) - ; Sri Daryanti (Penguji) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Penguji) - ;

Laporan ini mengevaluasi efektivitas pemasaran melalui key opinion leader (KOL) dalam mempromosikan produk di media sosial, dengan fokus pada pengidentifikasian tier KOL yang paling hemat biaya untuk mencapai tujuan pemasaran. Studi ini menganalisis data dan praktik yang digunakan oleh PT. ABC, sebuah perusahaan terkemuka di sektor barang konsumsi di Indonesia. PT. ABC bekerja sama dengan berbagai KOL yang dikategorikan berdasarkan jumlah pengikut, yaitu mikro, makro, dan mega-influencer. Analisis ini mengevaluasi metrik biaya per tayangan (cost-per-view/CPV) dalam kolaborasi dengan KOL untuk menentukan tier yang paling hemat biaya sesuai dengan tujuan kampanye. Dengan mengintegrasikan teori pemasaran yang sudah ada dan wawasan praktis dari PT. ABC, laporan ini mengkaji kompromi antara biaya yang terkait dengan berbagai tier KOL. Laporan ini juga menyoroti pentingnya pengambilan keputusan berbasis data dalam pemilihan influencer, serta mendorong pendekatan yang komprehensif dengan mempertimbangkan faktor-faktor selain jumlah pengikut, seperti demografi audiens dan keselarasan konten dengan identitas perusahaan.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
S 15365PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2025
Edisi-
SubjekSocial media marketing
Key Opinion Leadership
Macro key opinion leader
Mega key opinion leader
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 55 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail SpesifikMakalah Non Seminar
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?