Includes bibliographies and index
Waqf is an Islamic asset endowment to be kept in faith and used for charitable or religious purposes. Its function is to demonstrate the potential and economic benefits of waqf assets for worship and other people’s prosperity. Indonesia has great opportunities to raise more significant amounts of waqf funds. One strategy that appears effective with regard to waqf, especially cash waqf, is to …
Aplikasi mobile yang dikembangkan perusahaan bertujuan meningkatkan pelayanannya. PLN Mobile merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan listrik negara Indonesia. Studi ini bertujuan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi continuance intention Aplikasi PLN Mobile menggunakan perspektif self regulation framework dari Bagozzi dan UTAUT-2 extended model. Data dikumpulkan melalui kue…
Dunia saat ini berkembang pesat dengan kemampuan kecerdasan buatan (AI) untuk membuka cara-cara baru dan menarik untuk melibatkan pelanggan. Dengan memberikan penawaran inovatif dan pengalaman yang dipersonalisasi, AI memperkuat ikatan antara merek dan konsumen mereka, sehingga membedakan mereka dari para pesaing. Berdasarkan model Stimulus-Organism-Response (SOR), penelitian ini bertujuan untu…
Includes bibliographies and index
Dampak gamifikasi terhadap retensi pengguna pada aplikasi pembayaran mobile di Indonesia diselidiki dalam penelitian ini melalui lensa teori keterjangkauan dan teori dampak sosial. Pemodelan persamaan struktural (SEM) dengan pendekatan kuadrat terkecil parsial (PLS) digunakan dalam penelitian ini, dan survei online dilakukan terhadap 462 pengguna aplikasi tekfin di Indonesia. Temuan menunjukkan…
Perkembangan teknologi berbasis internet dan peningkatan penggunaan smartphone telah menjadi alat penting bagi perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan online mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-service quality, customer satisfaction dan customer trust terhadap loyalty intention dalam mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi PLN Mobile. Penelitian ini menggunakan pen…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mengenai kualitas atribut dan moderasi tipe household pada sikap dan intensi menggunakan kembali aplikasi online food delivery. Variabel yang diteliti pada penelitian ini yaitu pengaruh atribut aplikasi pengiriman makanan terhadap Perceived Value yang selanjutnya mengarah pada Attitude dan Intention to Continuously Use. Sampel yang diteliti ada…
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dampak dari customer experience yang dibagi menjadi 4 elemen, yaitu cognitive experience, affectice experience, relational experience, dan sensorial experience, terhadap customer loyalty. Selain itu, penelitian ini juga mengkaji peran mediasi customer satisfaction dalam memperkuat pengaruh customer experience (cognitive experience, affective experience, r…
Niat penggunaan berkelanjutan (Continuous Use Intention) menjadi fokus teori branding dalam banyak literatur pemasaran dalam memahami perkembangan teknologi yang semakin kompetitif. Perkembangan teknologi yang semakin pesat, membuat masyarakat semakin banyak terhubung menggunakan internet dan kehidupan romansa banyak diperantarai oleh aplikasi kencan. Penelitian ini membahas pengaruh konstruk U…
Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran perceived value multidimensi, diantaranya service value (SV), process value (PV), dan relationship value (RV), sebagai faktor pendorong tingkat satisfaction (S) konsumen dan dampaknya pada attitudinal loyalty (AL) dan behavioral loyalty (BL) pada konsumen GoFood. Sampel terdiri dari individu berusia 17-55 tahun, menggunakan layanan GoFood setidaknya …
Tesis ini menyelidiki dampak atribut layanan dari aplikasi pengiriman makanan (FDA) terhadap kepuasan pelanggan dan respons perilaku mereka selanjutnya. Studi ini berfokus pada delapan atribut utama: pengalaman pengiriman, manfaat khusus, kemudahan penggunaan, ulasan, kebersihan makanan, pengiriman makanan, penghematan waktu, dan keamanan. Tujuannya adalah untuk memahami bagaimana atribut-atrib…
Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh customer experience terhadap loyalitas pengguna aplikasi fintech investasi di Indonesia. Transformasi radikal di sektor keuangan, dipicu oleh perkembangan fintech, telah mengubah cara masyarakat mengakses layanan keuangan dengan menyediakan sistem transaksi yang lebih efisien. Penelitian ini berfokus pada faktor-faktor yang memengaruhi customer experience,…
Laporan ini membahas pengalaman magang di Mandiri Sekuritas, dengan fokus pada bidang perbankan investasi dan penekanan pada merger dan akuisisi (M&A). Magang yang berlangsung dari Januari hingga Mei 2024 ini memberikan pemahaman praktis tentang transaksi M&A di bank investasi terkemuka di Indonesia. Laporan ini mengeksplorasi aspek teoretis dan praktis dari M&A, membandingkan konsep akademis d…
Laporan magang ini memiliki tujuan untuk menganalisis apakah pengembangan produk aplikasi penganggaran oleh PT EMS Paramitra telah sesuai dengan konsep, baik konsep perancangan sistem informasi maupun konsep penganggaran pada akuntansi manajemen. Selain itu, laporan memiliki tujuan untuk mencatat dan memaparkan refleksi diri atas kegiatan magang yang dilakukan. PT EMS Paramitra merupakan perusa…
Pesatnya pertumbuhan pada jumlah transaksi e-commerce membuat pelaku e-commerce di Indonesia dituntut untuk menyusun strategi dalam merespon perubahan perilaku dalam belanja konsumen. Salah satu hal yang dapat dilakukan yaitu menggunakan digitalisasi seperti gamifikasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalis bagaimana pengaruh motivasi intrinsik terhadap intensi membeli dan loyalita…
Penelitian ini akan berfokus pada pengguna aplikasi Ruparupa, yang merupakan platform e-commerce yang menggunakan teknologi Mobile Augmented Reality (MAR). Dengan melibatkan pengguna aplikasi tersebut, penelitian ini dapat memberikan pemahaman yang lebih khusus tentang bagaimana penggunaan MAR berdampak pada sikap dan perilaku berbelanja konsumen. Penelitian ini memakai sampel sebanyak 176 resp…