Dalam konteks brand fast fashion lokal Indonesia yaitu Erigo, eWOM yang terdiri dari aspek information quality, information quantity, dan information credibility yang informasi tersebar kepada pengguna TikTok generasi Z di Indonesia akan dapat memengaruhi tingkat adopsi informasi seseorang. Dengan pengadopsian informasi tersebut, maka akan berpengaruh pada niat pembelian pengguna TikTok yang te…
Pada masa ini, brand lokal khususnya yang berfokus pada bidang fashion mengalami perkembangan pesat bahkan sampai tembus ke pasar global dan ini memacu industri kreatif lokal untuk meningkatkan brand mereka. Salah satu pendekatan yang dilakukan adalah endorsement pada selebritas. Konteks celebrity endorsement effects terdiri dari empat dimensi yaitu trustworthiness, expertise, congruence, dan f…
Dengan semakin pulih dan berkembangnya sektor pariwisata di Indonesia, termasuk diantaranya heritage tourism, museum telah muncul sebagai salah satu atraksi utama yang menawarkan pengalaman budaya dan sejarah yang unik bagi wisatawan. DKI Jakarta menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki beragam museum sebagai daya tarik pariwisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi hubu…
Banyak penelitian dalam literatur kewirausahaan tertarik pada pertanyaan tentang mengapa seseorang memiliki atau tidak memiliki niat untuk membuat usaha mereka sendiri, terutama pada generasi muda seperti Gen Z dengan seperangkat nilai dan kreativitas baru. Dengan jumlah bisnis yang terus meningkat dari tahun ke tahun, seiring dengan jumlah wanita di industri bisnis yang semakin meningkat. Meni…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi adopsi mobile banking di Indonesia. Model konseptual yang digunakan ada replikasi dari penelitian sebelumnya, menggabungkan model Task Technology Fit (TTF) dan Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT). Untuk menguju korelasi dari variabel yang digunakan, penelitian ini menggunakan partial least square s…
Penelitian ini membahas pengaruh brand awareness, perceived quality dan brand association yang dimediasi oleh brand attitude terhadap brand loyalty. Dalam penelitian ini brand awareness, perceived quality dan brand association dikategorikan ke dalam perceptual dimension; sedangkan brand loyalty dikategorikan ke dalam behavior dimension. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand awareness dan bran…
Fokus dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh investasi sumber daya sosial terhadap perilaku kewarganegaraan organisasi dengan kinerja, komitmen terhadap kualitas pelayanan dan perusahaan sebagai variabel mediasi. Studi Kasus: Bank X. Tiap-tiap hipotesis akan diuji menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program LISREL versi 8.51. Pada penelitian ini, ditemukan bahwa in…
Ada tabel
Ada tabel
Skripsi ini akan membahas hubungan antara persepsi gaya kepemimpinan, yaitu transformasional, transaksional, dan laissez-faire, dengan komitmen organisasi anggota, yang memiliki tiga komponen; afektif, kontinuans, dan normatif. Penelitian ini dapat dikategorikan sebagai penelitian kuantitatif, dimana penyebaran kuesioner digunakan sebagai metode pengumpulan data untuk mengukur variabel persepsi…
Skripsi ini membahas tentang pengaruh dari komunikasi kawan sebaya melalui sosial media yang terdiri dari Facebook, Twitter, Instagram, dan Path terhadap keputusan pembelian produk We Knit It Clothing Co di kalangan remaja berusia 15-24 tahun di wilayah Jabodetabek. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan analisis structural equation modelling dalam program Lisrel 9.1 Hasil penelitian …
Skripsi ini menganalisis dampak dari retail brand personality dan self-congruity terhadap store loyalty, dengan efek moderasi dari jenis kelamin, dan mengambil industri fast fashion Jabodetabek sebagai studi kasus. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif cross-sectional. Hasil penelitian menyarankan bahwa untuk meningkatkan store loyalty, peritel harus berfokus …
Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kepuasan konsumen terhadap kesensitifan harga (price sensitivity) pada retail fashion dan acessories di Jabodetabek. Secara spesifik, kepuasan konsumen dibagi menjadi dua yaitu kepuasan secara ekonomi (economic satisfaction) dan kepuasan secara sosial ( social satisfaction). Economic Satisfaction diturunkan dari barang yang dibeli konsumen.…
Penelitian ini membahas tentang hubungan structural antara atribut-atribut kepuasan terhadap kepuasan itu sendiri dan behavioral intention terhadap tempat pertunjukkan dan grup music tersebut. Dari pengumpulan dan pengolahan data dengan structural equation modeling (SEM) yang dilakukan terhadap 280 audiens yang pernah melihat secara langsung pertunjukkan grup musik Kahi…
Skripsi ini membahas tentang cara mengukur loyalitas pelanggan Strawberry Caf? dilihat dari segi kepuasan pelanggan atas kegiatan experiential marketing yang dilakukan serta kualitas pelayanan yang diberikan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian menyarankan bahwa apabila Strawberry Caf? ingin meningkatkan loyalitas pelanggan, …
Ada Tabel
Ada Tabel
Ada Tabel
Indonesia memiliki 74.957 desa yang tersebar di 34 provinsi. Dalam mendukung pembangunan nasional, pemerintah mengusung program pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa). Tujuan pendirian BUM Desa adalah peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa. Jumlah BUM Desa di Indonesia pada tahun 2018 telah mencapai 45.459 unit. Salah satu kesuksesan program BUM Desa tercermin melal…
Penelitian yang membahas mengenai topik wirausaha wanita masih sangat sedikit. Faktanya, di dunia hanya terdapat kurang dari 10% penelitian mengenai wirausaha wanita (Brush & Cooper, 2012). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktorfaktor apa saja yang dapat memengaruhi performa atau kesuksesan dari wirausaha wanita tersebut. Konstruk dari Pengenalan Peluang yaitu Orientasi Kewirausaha…