Masalah lingkungan menjadi tantangan besar dalam industri fesyen, terutama terkait limbah tekstil. Peningkatan kesadaran konsumen terhadap fesyen berkelanjutan menciptakan peluang bagi produk pakaian berbahan daur ulang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived customer value, environmental concern, dan e-social interaction terhadap sikap dan niat pembelian pakaian berbaha…
Instagram telah mengubah cara pemasaran dilakukan secara digital, termasuk dalam industri kecantikan. Salah satu strategi yang digunakan adalah memanfaatkan beauty influencers, termasuk mereka yang memiliki merek kecantikan pribadi. Meskipun berperan besar dalam mempengaruhi keputusan pembelian, pengaruh mereka terhadap promosi produk merek lain masih perlu diteliti. Oleh karena itu, peneliti m…
Meningkatnya perkembangan teknologi serta minat untuk melakukan kegiatan pariwisata membuat industri online travel agent mengalami peningkatan pengguna serta penjualan setiap tahunnya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor apa yang mempengaruhi niat pembelian konsumen online travel agent Traveloka di Indonesia menggunakan pendekatan kerangka Stimulus – Organism – Response (SOR). Dat…
Pandemi COVID-19 mengubah perilaku konsumen adanya kebijakan physical distancing membuat konsumen mencoba melakukan aktivitas tanpa kontak termasuk melakukan transaksi pembelian untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. perkembangan transaksi ekonomi kini mengarah pada terbentuknya budaya cashless society salah satunya adalah penggunaan system pembayaran QRIS di Indonesia. Penelitian ini bertujuan men…
Pandemi Covid-19 yang menimbulkan kehawatiran secara global tidak hanya di Indonesia namun juga diseluruh dunia. Hal ini akibat virus corona yang mudah menyebar secara cepat terutama di akhir tahun 2019 yang menimbulkan kontaminasi cukup tinggi dan berdampak terhadap fenomena perubahan perilaku konsumen. Untuk mengatasi dampak dari Covid-19 itu sendiri, pelaku bisnis berupaya membuat terobosan …
Perkembangan informasi dan teknologi telah mendorong peningkatan dan pentingnya media sosial. Dapat dilihat dengan berkembangnya tren belanja online melalui social media, yang mana dalam hal ini social commerce muncul sebagai evolusi dari e-commerce tradisional. Teknologi media sosial dan social commerce memungkinkan kegiatan komersial yang memanfaatkan fungsi interaksi yang terjadi melalui sos…
Industri pariwisata menjadi salah satu yang menyokong perekonomian suatu negara. Dalam pembentukan sinergi berkelanjutan dalam industri pariwisata, museum merupakan salah satu daya tarik yang mampu menyokong industri pariwisata. Untuk mempertahankan eksistensi museum, marketer generated content merupakan salah satu cara dalam mencapai keberhasilan museum dalam menarik minat pengunjung. Pengguna…
Selama beberapa tahun terakhir, pasar global makanan organik termasuk sayuran organik mengalami pertumbuhan. Hal ini salah satunya didorong oleh adanya kekhawatiran konsumen tentang masalah lingkungan dan kesehatan, terutama dalam hal makanan yang dikonsumsi. Sayuran organik dinilai lebih aman untuk kesehatan dan lingkungan karena sayuran organik diproses tanpa pestisida, pupuk kimia, genetical…
Saat ini, pada era perkembangan teknologi diikuti dengan proliferasi media, perangkat seluler memainkan peranan penting sebagai medium dalam menyampaikan pesan pemasaran. Periklanan menjadi salah satu bidang yang berevolusi kearah digitalisasi. Sehingga dalam memanfaatkan situasi tersebut, advertiser harus memahami bagaimana sikap konsumen khususnya terhadap iklan yang disampaikan melalui mediu…
Tingginya potensi pasar layanan TV berbayar di Indonesia yang dibarengi dengan munculnya banyak operator baru membuat persaingan industri ini menjadi sangat ketat sehingga loyalitas konsumen dinilai sebagai faktor yang sangat krusial bagi kelangsungan bisnis. Penelitian ini merupakan sebuah studi kuatintatif dengan 179 responden pelangan TV berbayar di area Jabodetabek, dengan tujuan untuk memp…
Tesis ini bertujuan untuk menginformasi model e-Satisfaction dan Website Trust sebagai variabel mediasi antara dimensi e-Servie Quality dan e-Loyality dalam konteks online shop di Indonesia.
Tingkat persaingan perbankan di Indonesia dalam meningkatkan service delivery terlihat sangat ketat, setiap bank berupaya untuk menjadi nomor satu dalam memberikan layanan prima (service excellence) kepada nasabahnya. Disisi lain saat ini nasabah semakin canggih (sophisticated) dan sangat menuntut (demanding), sehingga mereka tidak hanya mencari harga yang kompetitif dan layanan yang baik saja,…
31 Desember 2015
05 Januari 2016