Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisa faktor-faktor yang mempengaruhi niat pembelian kendaraan listrik di Indonesia : peran moderasi personal innovativeness pada faktor tersebut

Rizq Atika Maso - ; Tengku Ezni Balqiah (Pembimbing/Promotor) - ; Daniel Tumpal H. Aruan (Penguji) - ; Ignatius Heruwasto (Penguji) - ;

Konsumsi bahan bakar fosil diungkapkan menjadi salah satu alasan utama masalah degradasi lingkungan dan menjadi perhatian beberapa tahun belakangan ini. Kendaraan listrik sebagai inovasi yang berkelanjutan memiliki potensi untuk mengurangi emisi CO2 dan konsumsi bahan bakar fosil. Tetapi hingga tahun 2021, penjualan kendaraan listrik di Indonesia belum mencapai target yang diinginkan. Maka dari itu penting untuk mengetahui preferensi atau ekspektasi masyarakat terhadap kendaraan listrik. Riset ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi niat konsumen untuk mengadopsi kendaraan listrik di Indonesia. Penelitian ini menggunakan Combined Theory Acceptance Model-Theory of Planned Behavior (C-TAM-TPB). Hasil dari penelitian terhadap 537 responden ini adalah perceived usefulness tidak berpengaruh langsung terhadap niat pembelian kendaraan listrik tetapi dapat mempengaruhi bersama price value dan perceived of ease of use melalui attitude. Subjective norm, perceived behavioral control, Attitude, environmental self-image, price value, dan personal innovativeness secara positif serta infrastructure barrier dan perceived risk secara negatif dapat mempengaruhi niat membeli kendaraan listrik di Indonesia. Personal innovativeness juga dapat melemahkan resiko yang dirasakan oleh responden terhadap keinginan membeli kendaran listrik


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
MA 1516PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2022
Edisi-
SubjekConsumer behavior
Theory of Planned Behavior
Perceived risk
Fossil energy
Innovation diffusion theory
Theory acceptance model
electric vehicle
infrastructure barrier
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 146p; chart, tables, graphics, appendix, 30cm
Info Detail SpesifikTESIS PPIM
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?