Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
DAMPAK BRAND ENGAGEMENT IN
SELF-CONCEPT TERHADAP BRAND
LOYALTY DAN POSITIVE
WORD-OF-MOUTH: STUDI PADA
BRAND LVMH
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Dampak Brand Engagement in Self-Concept terhadap Brand Loyalty dan Positive Word-of-Mouth: Studi pada Brand LVMH

The Impact of Brand Engagement in Self-Concept on Brand Loyalty and Positive Word-of-Mouth: A Study on LVMH

Danika Krista - ; Rizal Edy Halim (Pembimbing/Promotor) - ; Karto Adiwijaya (Penguji) - ; Elevita Yuliati (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor value co-creation, social media marketing (SMM) activities, brand self connection dan brand image terhadap brand engagement in self-concept (BESC) serta pengaruhnya terhadap brand loyalty dan positive word-of-mouth (WOM). Penelitian ini menggunakan desain penelitian konklusif deskriptif dengan pengumpulan data secara cross-sectional menggunakan kuesioner online melalui Google Form. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Indonesia yang pernah membeli produk LVMH dalam rentang usia 18-58 tahun. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 192 responden. Penelitian ini menggunakan metode structural equation modeling (SEM) dengan aplikasi SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa BESC memberikan nilai yang signifikan bagi LVMH dan mendorong perusahaan untuk terlibat dengan konsumennya dengan fokus pada mengembangkan konsep diri. Studi ini menunjukkan bahwa value co-creation, social media marketing (SMM) activities, brand self connection dan brand image berpengaruh terhadap brand engagement in self-concept (BESC), dan selanjutnya BESC berpengaruh terhadap brand loyalty dan positive word-of-mouth (WOM) pada merek fesyen mewah LVMH.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14110PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekBrand loyalty
Luxury fashion brands
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 146 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?