Tesis
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh berbagai faktor pada Fintech Product-Service System (FPSS) terhadap intensi rekomendasi pelanggan (recommendation intention) dalam industri keuangan non-bank di Indonesia, dengan fokus pada pengguna generasi milenial dan Z yang memiliki tingkat adopsi fintech tinggi. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis SEM-PLS, penelitian ini melibatkan 220 responden untuk menguji hubungan antara variabel FPSS quality, FPSS assessment, trust, satisfaction, social value, conditional value, utilitarian value, dan recommendation intention. Hasil penelitian menunjukkan bahwa FPSS quality secara signifikan memengaruhi FPSS assessment, satisfaction, dan trust, sementara trust memiliki pengaruh positif langsung terhadap intensi rekomendasi pelanggan. Satisfaction tidak menunjukkan pengaruh langsung terhadap intensi rekomendasi, tetapi utilitarian value dan conditional value memberikan pengaruh signifikan pada elemen-elemen FPSS tertentu, sementara social value tidak menunjukkan pengaruh berarti. Temuan ini memberikan panduan strategis bagi penyedia layanan keuangan non-bank untuk meningkatkan kualitas layanan, kepercayaan, dan kepuasan pelanggan guna mendorong intensi rekomendasi secara efektif.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 020/25 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2025 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Service quality Trust Satisfaction FPSS Recommendation Intention |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xi, 174 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |