Perilaku peduli lingkungan merupakan salah satu aktivitas umat manusia untuk mencapai sustainability(keberlanjutan). Untuk mendorong orang melakukannya, diperlukan kontribusi disiplin ilmu pemasaran, khususnya pemasaran sosial. Melalui pemberian informasi menggunakan iklan sosial diharapkan terjadi respons positif dari khalayak sasaran untuk mau melakukan perilaku peduli lingkungan. Penelitian …
Printed Material.29/11/2006
30 Juli 2007
Januari 2013
18 Juli 2010
Nov 24, 11
10 JUni 2010
Fenomena menurunnya kepuasan dan loyalitas pelanggan perlu dipahami karena kedua hal tersebut merupakan penentu bagi kinerja perusahaan jasa. Kepuasan dan loyalitas pelanggan ditentukan oleh persepsi kualitas pelayanan, faktor penambat dan kualitas hubungan relasional secara simultan.Persepsi kualitas dalam studi ini diukur oleh dimensi call quality, price structure, mobile devices, value added…
Semakin banyak perusahaan melakukan percepatan pengembangan produk dengan memperpendek waktu pengembangan produk agar produk dapat secepatnya berada di pasar. Studi terdahulu dan studi eksplorasi menunjukkan bahwa hal ini disebabkan oleh adanya peluang pasar, biaya ekonomi tinggi, persaingan, intuisi pembuat keputusan, kapabilitas dan citra merek. Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah perce…
Penelitian ini berupaya untuk membangun dan menguji model. penelitianmengenai intensi membeli produk hijau para pelanggan di Indonesia denganmenggunakan dua pendekatan, yaitu pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa intensi membeli produk hijau dari wanita dan parapelanggan yang pernah membeli produk hijau lebih tinggi. Edukasi yangdiberikan pada pelanggan sebaik…
Sep 22, 08
Sep 28, 06
Fenomena perpindahan pelanggan jasa merupakan faktor kunci yang mempengaruhi keberhasilan perusahaan jasa. karena berdampak langsung pada kinerja perusahaan, seperti peningkatan biaya operasi, penurunan pangsa pasar dan Profitabilitas. Untuk mengatasi perpindahan pelanggan jasa, perusahaan perlu memahami faktor pengaruhnya..24 Juli 2006